Tuesday, January 26Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Polres Banjarnegara Tetapkan Standar Pelayanan Publik

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id – Polres Banjarnegara menggelar Penetapan Standar Pelayanan Publik Polres Banjarnegara di Aula Samgraha Marga Rupa beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Banjarnegara, Wakapolres Banjarnegara, para Kabag, para Kasat, anggota Polres Banjarnegara hingga Dosen Universitas Nahdlatul Ulama, praktisi hukum, perwakilan tokoh masyarakat, wartawan maupun perwakilan mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si menyampaikan bahwa penetapan standar pelayanan publik pada pelayanan SIM, SKCK dan SPKT merupakan komitmen Polres Banjarnegara dalam mendukung Zona Integritas yang telah dicanangkan mulai tahap WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) hingga saat ini menuju predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Penandatanganan Penetapan Standar Pelayanan Publik oleh Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si

Tidak hanya itu, pada masa pandemi COVID 19 saat ini Polres Banjarnegara terus melakukan inovasi-inovasi dalam melayani masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Mari kita melangkah bersama untuk kepentingan Banjarnegara ini. Mohon untuk rekan-rekan memberikan dukungan, masukan dan aspirasinya kepada kami agar Polres Banjarnegara dapat terus meningkatkan pelayanan publiknya dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Menurutnya, inovasi yang telah dilakukan Polres Banjarnegara saat ini selain untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat juga merupakan inovasi yang berkaitan dengan pencegahan pandemi virus Covid 19. Dimana pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat namun dengan mengurangi kontak langsung antara petugas dengan masyarakat sebagai langkah pencegahan Covid 19.

Penandatanganan Penetapan Standar Pelayanan Publik oleh tokoh masyarakat

Bahkan standar pelayanan Polres Banjarnegara saat ini telah mengikuti SOP (Standar Operasional Prosedural) dalam masa pandemi Covid 19 baik dari petugas maupun masyarakat sebagai pemohon. Seperti halnya memberlakukan aturan wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki Polres Banjarnegara hingga jaga jarak antar pemohon.

Dengan kegiatan ini, Kapolres Banjarnegara berharap peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun Polres Banjarnegara yang semakin baik dalam melayani masyarakat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

(Humas Polres Banjarnegara/a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *