Tuesday, January 26Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Percepatan Penanganan Keamananan dan Kesehatan, Polres Banjarnegara Bersama RSI Luncurkan Program SARSIPOL

Polres Banjarnegara, Tribratanews.jateng polri.go.id – Polres Banjarnegara bekerja sama dengan RSI membuat terobosan baru guna mempercapat laporan masyarakat dibidang keamanan dan kesehatan dengan membuat SARSIPOL (Sehat Aman RSI Polisi Banjarnegara).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si dalam sambutan penandatanganan kerjasama di Aula RSI Banjarnegara Mengatakan, peluncuran Program ini sebagai langkah untuk mempercepat penanganan terhadap laporan masyarakat perihal laporan kehilangan, kecelakaan, TPTKP, SKCK, Pelayanan SIM serta pencegahan penularan Virus Covid-19.

“Ditengah situasi Pandemi Covid-19, POLRI tidak akan menyerah dan berusaha agar terus bisa bermanfaat tidak hanya dibidang keamanaan namun juga kesehatan, akhirnya bersama dr. Agus membuat inovasi bagaiaman kita menjaga keamanan dan kesehatan untuk mengawal pembangunan dan perekonomian yang sudah dicanangkan Bapak Bupati, ujarnya.

Selain aplikasi, Tim SARSIPOL juga membuat helm pendeteksi suhu tubuh yang diberi nama GTM (Gatotkaca Thermal).

Direktur RSI Banjarnegara dr. Agus Ujianto., Msi, Med, Sp.B mengatakan bahwa awal munculnya ide ini berawal saat dirinya berdiskusi bersama Kapolres Banjarnegara

“Ide ini muncul saat berdiskusi bersama Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi, bahwa ada kekhawatiran terluar Covid-19 pada petugas sehingga perlu ada alat khusus, ujarnya.

dr. Agus menjelaskan, Alat GTM ini bekerja dengan sistem sensor sebagai pengganti thermo gun, bekerja dengan menggunakan sensor dan kamera thermal.

“Sehingga bisa menimalisir kontak langsung dengan orang lain, sistem sensor yang menyebar membuat petugas bisa mendeteksi suhu tubuh beberapa orang sekaligus, tuturnya.

Sementara itu Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam sambutannya menyatakan, bahwa Pemkab mengapresiasi apa yang dilakulan Polres bersama RSI Banjarnegara.

“Kami mengapresiasi ini, semoga Banjarnegara semakin, damai, tentram, dan sejahtera, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *