Tuesday, January 26Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Jelang Pembelajaran Tatap Muka MI Al Huda, Polsek Susukan Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id – MI Al Huda Desa Dermasari Kecamatan Susukan Banjarnegara menggelar acara sosialisasi dan verifikasi kesiapan pembelajaran tatap muka dan menyambut era kebiasaan baru, saat kegiatan tersebut Anggota Polsek Susukan turut serta mendampingi  dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Rabu (25/11/20).

Kapolsek Susukan Iptu Suyono, SH Melalui Kanit Binmas Aiptu Musolih mengatakan, saat acara tersebut pihak Kepolisian memberikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jika nanti akan melaksanakan belajar tatap muka.

“Jika akan melaksananakan proses belajar tatap muka, sarana dan prasarana protokol kesehatan wajib disediakan oleh pihak sekolah, seperti tempat cuci tangan,” katanya.

Menurutnya, semua harus satu pandangan yakni utamakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.
“Semua harus satu pandangan bahwa untuk mencegah covid-19 ya harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, bahwa kecerdasan seseorang itu ada dua macam, pertama cerdas dari lahir, yakni kecerdasan yang diberikan Allah SWT, kedua cerdas karena usaha.

“Kedua kecerdasan tersebut kalo dikelola dan diasah dengan baik akan bermanfaat bagi diri sendiri juga orang lain,” tuturnya.

Menuntut ilmu, lanjut Aiptu Musolih, ada enam faktor, cerdas, semangat, cita cita, sering duduk dengan guru, bekal atau biaya dan waktunya lama.

“Menuntut ilmu harus semangat, jalan kaki juga dikerjakan,” tegasnya.

Ia menuturkan, Bhabinkamtibmas itu merupakan agen kebaikan dan agen kebaikan harus punya empat syarat.

“Berilmu, ikhlas, teladan, dan do’a,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *