Thursday, March 4Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Polres Banjarnegara Canangkan Wisata Pilem Mandiraja Jadi Kampung Wisata Siaga Candi

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id –
Mengantisipasi penyebaran covid-19 Polres Banjarnegara terus melakukan berbagai upaya pencegahan, diantaranya mencangakan Kampung Wisata Siaga Candi. Senin (09/11) obyek wisata Panorama Igir Lempuyang (Pilem) Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja ditetapkan sebagai Kampung Wisata Siaga Candi.

“Obyek wisata yang sudah ditetapkan menjadi Kampung Wisata Siaga Candi wajib melaksanakan prosedur protokol Kesehatan, menyediakan fasilitas cuci tangan, mewajibkan pengunjung memakai masker dan selalu jaga jarak,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE.

Polres Banjarnegara mengapresiasi, lanjut Kasatbinmas, Kepala desa Jalatunda beserta masyarakat yang telah mengubah potensi desa menjadi obyek wisata.

“Indahnya pesona alam Igir Lempuyang Desa Jalatunda harus kita jaga dan rawat, tidak melakukan bakar-bakaran, matikan putung rokok, buang sampah pada tempatnya tidak melakukan aksi corat-coret, tidak melakukan perbuatan asusila, selain itu juga harus ada pengawasan tempat parkir kendaraan yang aman dan nyaman dari aksi curanmor,” ujarnya.

Kabid Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Eko mengatakan,
pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan obyek wisata yang dinaungi.

“Tahun 2020 ini kami melakukan pelatihan, standar keamanan, dimana obyek wisata harus memakai prosedur protokol kesehatan, tata kelola destinasi, pelatihan pengelolaan administrasi dab pelatihan outbound,” katanya.

Sementara itu, Kades Jalatunda Satam mengatakan, selama ini pengunjung obyek wisata Panorama Igir Lempuyangan wajib mematuhi protokol kesehatan.

” Kami wajibkan untuk memakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *