Wednesday, January 19Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Cegah Penyebaran Covid-19, Sarsipol Luncurkan Pembatas Separator dan Hand Sanitizer Otomatis

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id – Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) Banjarnegara meluncurkan pembatas separator berupa partisi plastik yang dirancang untuk meminimalkan terjadinya kontak antara penumpang dengan pengemudi. Selain partisi juga hand sanitizer otomatis, dimana saat driver memberikan cairan hand sanitizer tidak pada botol langsung namun sudah dirancang agar ada jarak dengan penumpang sehingga bisa mencegah penyebaran virus covid-19. Peluncuran dilakukan di halaman Polres Banjarnegara, Jum’at (29/1/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan semua pihak dalam wadah Sarsipol untuk memberikan pelayanan dan menyelamatkan masyarakat dari virus covid-19.

“Adanya pembatas separator dan hand sanitizer otomatis merupakan upaya menyelamatakan kesehatan bahkan jiwa pengemudi dan penumpang, tidak hanya memperioritaskan bisnis saja, akan tetapi sudah melihat dari aspek kesehatan serta keselamatan dalam berkendara,” katanya.

Kapolres menyampaikan, apresiasi atas kerjasama dan berkolaborasi antara semua anggota Sarsipol.

“Apresiasi telah mencurahkan perhatian pikiran dan tenaga untuk bisa menciptakan sebuah inovasi untuk menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya virus covid-19, sehingga bisa mempercepat penanganan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *