Wednesday, January 19Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Pastikan Keamanan Turnamen Bola Voli di Desa Pagelak Madukara, Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan dan Pengecekan Protokol Kesehatan

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id – Polres Banjarnegara bersama TNI Koramil Madukara melakukan pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan Turnamen Bola Voli Karang Taruna Muda Sembada yang digelar pada tanggal 22 sampai 23 Mei 2021 di Lapangan Voli Desa Pagelak  Kecamatan Madukara Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kapolsek Madukara, Hasan Suhairi, S.Sos mengatakan, pengamanan dan pengecekan protokol kesehatan dilakukan agar masyarakat merasa aman dari gangguan kejahatan dan penyebaran covid-19.

“Kami lakukan ini agar panitia, pelatih, pemain dan penonton aman kamtibmas dan aman dari penyebaran Covid-19,” katanya di Mapolsek Madukara, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, petugas di lapangan tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar, pengelola panitia, pelatih, pemain maupun penonton harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, tetap memperhatikan kapasitas lapangan.

“Kami menjaga kamtibmas juga memantau pelaksanaan prokes,” kata dia.

Selain itu, lanjut Kapolsek, petugas juga melakukan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi sehingga virus covid-19 tidak menyebar di tempat turnamen bola voli. Ketika melihat ada warga yang tidak prokes, misalnya tidak memakai masker petugas melakukan tindakan humanis dengan memberikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan, semoga dengan begitu pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *