Wednesday, January 19Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Genjot Kampanye Prokes dan Tertib Lalu Lintas Polres Banjarnegara Luncurkan Nada Sambung Pribadi

Penandatanganan Berita Acara Peluncuran NSP dan Kerjasama Sarsipol, Rabu (4/8/2021)

Tribratanews.banjarnegara.jateng polri.go.id – Polres Banjarnegara bekerja sama dengan Telkomsel Banjarnegara meluncurkan Nada Sambung Pribadi (NSP) berjudul “Cegah Corona” dan “Tertib Lalu Lintas”.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, upaya ini dilakukan guna mengintensifkan kampanye protokol kesehatan dan tertib lalu lintas kepada masyarakat.

“Kita genjot sosialisasi guna mensukeskan program Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 serta memelihara situasi kamseltibcar lantas di Wilayah Banjarnegara,” katanya saat penandatanganan kerjasama Polres Banjarnegara dengan PT SMS Telkomsel Banjarnegara terkait Sarsipol dan Launching Nada Sambung Pribadi (NSP) di Kantor Telkomsel Banjarnegara, Rabu (4/8/2021).

Ia berharap, adanya Nada Sambung Pribadi (NSP) Cegah Covid-19 dan himbauan tertib berlalu lintas masyarakat semakin sadar pentingnya prokes dan tertib berlalu lintas.

“Jika ada masyarakat yang mendengarkan NSP tersebut bisa tergerak hatinya dan lebhih waspada terhadap virus corona,” ujarnya.

Selain peluncuran NSP juga dilakukan penandatanganan kerjasama dalam komunitas Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online).

“Saya sangat apresiasi kepada pihak Telkomsel sudah bisa berpartisipasi, kita bisa saling mendukung dan bekerja sama,” Kata AKBP Fahmi.

Sementara itu, General Manajer PT SMS Telkomsel Banjarnegara, Yusran Andi Padang mengatakan, adanya kerjasama ini dalam rangka bersama-sama elemen masyarakat lain untuk saling bekerjasama dalam berbagai bidang.

“Kita bangun kebersamaan agar bermanfaat bagi masyarakat Banjarnegara,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat dan melakukan penanganan pandemi covid-19.

Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol.

Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah 20 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban Resto Online, PT. Indonesia Power Mrica PGU, Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Banjarnegara, Pengurus Daerah Kabupaten Banjarnegara Ikatan Notaris Indonesia, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Politeknik Banjarnegara, Kantor Pertanahan Kabupaten Banjarnegara, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banjarnegara, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarnegara dan Telkomsel Banjarnegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *