Wednesday, January 19Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

Operasi Patuh Candi 2021: Pengendara Mau Divaksin Polres Banjarnegara Beri Helm Gratis

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id – Polres Banjarnegara menggelar razia vaksin kepada warga masyarakat yang melintas di sekitar jalan Pemuda Banjarnegara, Kamis (30/9/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan razia vaksin digelar dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021.

“Petugas dilapangan melakukan pengecekan surat vaksin kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalan pemuda,” katanya.

Masyarakat yang didapati belum melakukan vaksinasi, lanjut Kasat Lantas, kemudian diarahkan ke Poliklinik Polres Banjarnegara untuk dilakukan vaksinasi saat itu juga.

“Meski begitu kami tidak memaksa agar mau divaksin, bagi masyarakat yang mau divaksin kami apresiasi dengan pemberian helm gratis,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, petugas mensosialisasikan penggunaan aplikasi “Peduli Lindungi” agar masyarakat mudah dalam menunjukan sertifikat vaksin karena sudah terdapat pada aplikasi tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan edukasi tentang etika berlalu lintas dalam berkendara,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menjaring masyarakat yang belum divaksin dan langsung dapat melakukan vaksinasi.

“Mensukseskan program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehehatan dan tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banjarnegara.

“Mari kita Budayakan tertib berlalulintas serta dukung percepatan penanganan Covid-19,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *