Tuesday, January 26Website Resmi Polres Banjarnegara
Shadow

SALAK BANJARNEGARA, Aplikasi Mudah Cek BPKB

Tribratanews.banjarnegara.jateng.polri.go.id – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Polres Banjarnegara khususnya Unit BPKB Satlantas Polres Banjarnegara membuat inovasi yang lebih mudah bagi masyarakat yaitu dengan pembuatan aplikasi SALAK BANJARNEGARA.

SALAK BANJARNEGARA atau Sistem Administrasi onLine Aplikasi BPKB merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan pada ponsel android bagi pemohon penerbitan BPKB di wilayah Banjarnegara.

Hal ini sejalan dengan Program Prioritas Promoter Kapolri, Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D pada nomor dua yaitu ‘Peningkatan Pelayanan Publik yang Lebih Mudah bagi Masyarakat dan Berbasis Teknologi Informasi.’

Dengan aplikasi SALAK BANJARNEGARA ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mengecek sejauh mana proses penerbitan BPKB berlangsung melalui aplikasi yang telah di download pada ponsel androidnya yang terkoneksi dengan internet.

Untuk mendownload aplikasi ini sangatlah mudah. Ikuti petunjuk dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Playstore pada ponsel android
  2. Ketik ‘SALAK BANJARNEGARA’ pada kolom pencarian
  3. Klik dan Install aplikasi ‘SALAK BANJARNEGARA’
  4. Install selesai, masuk aplikasi ‘SALAK BANJARNEGARA’
  5. Pilih jenis pendaftaran BPKB yaitu BPKB baru, mutasi masuk atau ganti pemilik
  6. Masukkan Nomor Polisi
  7. Cek Pendaftaran

Setelah dilakukan pengecekan BPKB pada aplikasi dan notifikasi menyatakan proses penerbitan BPKB telah selesai maka selanjutnya masyarakat dapat mengambil BPKB pada Unit BPKB Satlantas Polres Banjarnegara dengan membawa resi yang telah diberikan sebelumnya.

Ayo download aplikasinya dan nikmati kemudahannya.

(Humas Polres Banjarnegara /a)